Apa yang terjadi pada 23 Desember 2008 di kampus FISIP Undip Tercinta??????
Luar biasa....
Kampus FISIP udah kayak pasar malem,,penuh tenda,,stage,,spanduk,,
Gak salah emang,,Cz hari itu kayaknya puncak kegiatan dari mata kuliah PR CAMPAIGN...
Diawali kegiatan yang udh dirancang 1,5 bulan sebelumnya...dari mulai bikin konsep penyampaian pesan -PR- ke audiens,,yang BUKAN JUALAN alias gak ada hard selling di sini...
Bukan rayuan atau mempersuasi orang untuk membeli.....
Semua anak PR pasti tau,,PR TIDAK BERJUALAN..
Jadi, pesan yang disampaikan saat campaign ditujukan untuk Add the audience’s knowledges atau bisa juga mengubah perilaku....
Awal dari kegiatan campaign adalah pembentukan tim yang beranggotakan 10 orang,,,
- Adi Suseno
- Anindya Ratna Pratiwi
- Ardiani Krismala
- Arin Catur W
- Arya Bagus Sanjaya
- Asti Kusumaningtyas
- Atika Rusy K
- Fida Rizky Amalia
- Martulia Litayanti
- Nida Fauziyyah Supriatna
Kami menamakan diri SPIRIT....yang penuh spirit tentunya,,...
Tim udah kumpul,,,lanjut ke pertumpahan ide,,,akhirnya....ditentukan konsep yang catchy buat cewek2.... Be Smart In Your Red Day...... tujuan campaignnya untuk menambah pengetahuan audiens tentang ’Gimana menjaga kebersihan organ kewanitaan selama Red day’.
Awal campaign adalah penentuan matari campaign yang mau dipake...
Akhirnya ditentuin klo campaign bisa dari beberapa media...mulai dari poster, stiker, sapnduk, booklet, afirmasi, mading, expo dan yang terakhir talkshow...
Desain mule dirancang,,dicetak en materi poster dipasang di area kampus yang strategis...
Afirmasi dimulai di minggu ke-2 campaign..kegiatannya kampanye keliling kampus en datengin cewek2 buat ngasih info,,nambah pengetahuan mereka pas menstruasi....ada Stiker and sampling yang dibagiin pas afirmasi.
Afirmasi diadain selama 4 kali....dan terkumpul 84 orang yang udah kena afirmasi dari SPIRIT...
Sembari afirmasi berjalan,,setiap hari yang dilakuin adalah ngerancang talkshow!!! Kerjasama Pilar PKBI Jawa Tengah,,,
Nyari narasumber,,bikin konsep acara,,ngumpulin materi en perlengkapan talkshow emang gak gampang...
Ilmu event organizer bener2 kepake..!!!
Nyari lokasi di area FISIP,,nyari persewaan tenda yang murah,,bikin stiker en booklet, spanduk, hadiah games,,semua Fullpressed Price....
Bikin campaignini memang membutuhkan pundi2 rupiah yang luar biasa...
Dari fakultas dapet 250ribu,,iuran per-orang 100ribu,,dan sisanya adalah dana usaha...
Siapa yang paling pusing ngurusin duit???
Saia tentunya,,,
Terima kasih teman2,,,saia sudah dinobatkan sebagai pengendali keuangan alias bagian finansial.......
Terima kasih telah membuat saia pusing mengatur lajunya rupiah..mulai dari penyimpanan,,menekan budget, ampe teliti dengan semua pengeluaran....
Bu Ben,,,panggilan dari teman2....tiap ngampus tas penuh ama nota2,,duit ama Kitab pembukuan........
Ruarr biasa!!!
Talkshow sebagai puncak acara,,udah berlangsung 23 Desember 2008..
Dibantu ama Mas Slam (PILAR PKBI Jawa Tengah),, dr Iwan,,Rina Joe (MC yang asli kocak!!),Orange Choir,,
Talkshow ngomongin all ‘bout girl’s think...yang fokus ama menstruasi...rame,,malah pada protes, knapa tempatnya kurang karena ada yang gak kebagian tempat duduk....
Walaupun sempet gerimis 10 menit,,Alhamdulillah abis itu cerah ceria lagi sampe acara selesai...
Apa yang kami usahakan selama 2bulan ini hampir berakhir sudah….
Berakhir menyenangkan sekaligus membanggakan tentunya,,sesuai yang diharapkan.....
Rapat demi rapat dilewati,,PIC udah sesuai dengan tanggungjawabnya,...
Jiwa,raga,ide,konsep,rupiah,peluh dan pertemanan yang solid semua dituangkan disini...
Mata kuliah PR Campaign menjadi mata kuliah yang menentukan.....Public Relations seperti apakah anda???
SELAMAT DATANG UAS,,SELAMAT DATANG MBAK TYAS DAN MAS AGUS,,,SPIRIT SIAP EVALUASI!!!!!
Luar biasa....
Kampus FISIP udah kayak pasar malem,,penuh tenda,,stage,,spanduk,,
Gak salah emang,,Cz hari itu kayaknya puncak kegiatan dari mata kuliah PR CAMPAIGN...
Diawali kegiatan yang udh dirancang 1,5 bulan sebelumnya...dari mulai bikin konsep penyampaian pesan -PR- ke audiens,,yang BUKAN JUALAN alias gak ada hard selling di sini...
Bukan rayuan atau mempersuasi orang untuk membeli.....
Semua anak PR pasti tau,,PR TIDAK BERJUALAN..
Jadi, pesan yang disampaikan saat campaign ditujukan untuk Add the audience’s knowledges atau bisa juga mengubah perilaku....
Awal dari kegiatan campaign adalah pembentukan tim yang beranggotakan 10 orang,,,
- Adi Suseno
- Anindya Ratna Pratiwi
- Ardiani Krismala
- Arin Catur W
- Arya Bagus Sanjaya
- Asti Kusumaningtyas
- Atika Rusy K
- Fida Rizky Amalia
- Martulia Litayanti
- Nida Fauziyyah Supriatna
Kami menamakan diri SPIRIT....yang penuh spirit tentunya,,...
Tim udah kumpul,,,lanjut ke pertumpahan ide,,,akhirnya....ditentukan konsep yang catchy buat cewek2.... Be Smart In Your Red Day...... tujuan campaignnya untuk menambah pengetahuan audiens tentang ’Gimana menjaga kebersihan organ kewanitaan selama Red day’.
Awal campaign adalah penentuan matari campaign yang mau dipake...
Akhirnya ditentuin klo campaign bisa dari beberapa media...mulai dari poster, stiker, sapnduk, booklet, afirmasi, mading, expo dan yang terakhir talkshow...
Desain mule dirancang,,dicetak en materi poster dipasang di area kampus yang strategis...
Afirmasi dimulai di minggu ke-2 campaign..kegiatannya kampanye keliling kampus en datengin cewek2 buat ngasih info,,nambah pengetahuan mereka pas menstruasi....ada Stiker and sampling yang dibagiin pas afirmasi.
Afirmasi diadain selama 4 kali....dan terkumpul 84 orang yang udah kena afirmasi dari SPIRIT...
Sembari afirmasi berjalan,,setiap hari yang dilakuin adalah ngerancang talkshow!!! Kerjasama Pilar PKBI Jawa Tengah,,,
Nyari narasumber,,bikin konsep acara,,ngumpulin materi en perlengkapan talkshow emang gak gampang...
Ilmu event organizer bener2 kepake..!!!
Nyari lokasi di area FISIP,,nyari persewaan tenda yang murah,,bikin stiker en booklet, spanduk, hadiah games,,semua Fullpressed Price....
Bikin campaignini memang membutuhkan pundi2 rupiah yang luar biasa...
Dari fakultas dapet 250ribu,,iuran per-orang 100ribu,,dan sisanya adalah dana usaha...
Siapa yang paling pusing ngurusin duit???
Saia tentunya,,,
Terima kasih teman2,,,saia sudah dinobatkan sebagai pengendali keuangan alias bagian finansial.......
Terima kasih telah membuat saia pusing mengatur lajunya rupiah..mulai dari penyimpanan,,menekan budget, ampe teliti dengan semua pengeluaran....
Bu Ben,,,panggilan dari teman2....tiap ngampus tas penuh ama nota2,,duit ama Kitab pembukuan........
Ruarr biasa!!!
Talkshow sebagai puncak acara,,udah berlangsung 23 Desember 2008..
Dibantu ama Mas Slam (PILAR PKBI Jawa Tengah),, dr Iwan,,Rina Joe (MC yang asli kocak!!),Orange Choir,,
Talkshow ngomongin all ‘bout girl’s think...yang fokus ama menstruasi...rame,,malah pada protes, knapa tempatnya kurang karena ada yang gak kebagian tempat duduk....
Walaupun sempet gerimis 10 menit,,Alhamdulillah abis itu cerah ceria lagi sampe acara selesai...
Apa yang kami usahakan selama 2bulan ini hampir berakhir sudah….
Berakhir menyenangkan sekaligus membanggakan tentunya,,sesuai yang diharapkan.....
Rapat demi rapat dilewati,,PIC udah sesuai dengan tanggungjawabnya,...
Jiwa,raga,ide,konsep,rupiah,peluh dan pertemanan yang solid semua dituangkan disini...
Mata kuliah PR Campaign menjadi mata kuliah yang menentukan.....Public Relations seperti apakah anda???
SELAMAT DATANG UAS,,SELAMAT DATANG MBAK TYAS DAN MAS AGUS,,,SPIRIT SIAP EVALUASI!!!!!
1 comment:
kok temene podo ndeso2,, seng ngeliatin kamera cuma 2 :ngacir:
Post a Comment